Minggu, 03 Oktober 2010

BIODATA CHANG MIN TVXQ

Nama                       : Max Changmin
    Nama Asli               : Shim Chang Min
    Nama Panggung      : MAX, Choi Kang Cha Min And the man who have an NT N.
    Tanggal Lahir          : 18 Febuari 1988 ( umur 22 )
    Tempat Lahir           : Seoul
    Gol. Darah              : B
    Tinggi Badan          : 184 cm
    Berat Badan                        : 61 kg
    Hobi                        : Main game, nyanyi, baca dan mendengarkan musik
    Bakat                       : Menyanyi dan menari
    Prestasi                    : 6th Annual SM Best
    Kompetisi                : Best Singing 1st Place & Best Artist of the Competition
    Cerita Singkat         : An aquarius born in 1988, his blood-type is B. he isgreedy when
    Tentang Changmin    it comes to music, so sometimes he cries when he isn’t satiesfied
  with his singing. Because his parents are teachers he is also very
  competitive and tries very hard at schoolwork and reading.
  Though the youngest in the group, he is the most modest and has
  the deepest thoughts. He can be honest and blunt when he
  strongly believes that something should not be done. Though shy
  first, he is a very bright boy when you get to know him well. He
  followed his friend to and SM contest and luckily won the Best
  Singer Award.


Shim Changmin dulunya dikelompokan dengan partisipan termuda di tempat audisi. Seperti Xiah Junsu, dia membuat juri terkagum-kagum dengan suaranya yang bertenaga (powerful voice)
Dia bergabung dalam DBSK dengan nama Choikang Changmin, choikang berarti max dalam bahasa inggrisnya. Dalam bahasa korea, choikang artinya yang terbaik (the best). Jadi Max menjadi nama internasionalnya.
(pada bagian di atas, Bestuff sendiri menyadur dari wikipedia.org)

Saat merekam single debut DBSK 'Hug', Choikang Changmin memiliki hal lain yang dia khawatirkan disamping pekerjaannya (apa itu oppa?)
Neneknya jatuh sakit, sehingga Minnie oppa sangat mengkhawatirkan kondisi kesehatannya.(aih betapa berbaktinya dia..)
Changmin juga pernah melukai suaranya (tentu aja tidak dengan sengaja) selama beberapa waktu akibat latihan menyanyi yang berat. Tapi dia berhasil mengatasinya dan menyelesaikan rekaman~ (2 thumbs up,, oppa~)

Nah, cowo berbintang aquarius ini jadi serakah (greedy, kita artikan positif aja yah) dalam hal musik, kadang dia menangis kalo dia ga puas dengan nyanyiannya (intinya perfeksionis). Disebabkan orang tuanya yang adalah guru, jadi dia sangat kompetitif dan benar-berusaha keras di sekolah. walaupun paling muda di grup dia sangat memiliki pemikiran yang dalam dan modest (someone please help 2 translate modest into a good definition..). Bisa menjadi jujur dan terus terang saat ia sangat meyakini ada sesuatu yang salah. Terlihat pemalu pada awalnya, namun dia sangat cemerlang saat kau mengenalnya dengan baik (Iya oppa~). Mengikuti temannya pada kontes yang diselenggarakan SM dan dengan keberuntungannya (menurutku dengan bakatnya juga) berhasil memenangkan Penghargaan Penyanyi Terbaik. Choikang Changmin, dengan nada tingginya yang luar BIASA~

Sebagai yang termuda dalam grup, Choikang Changmin is crybaby (I don't get good translation bout this, so I put it as the source is). Saat ia merasa ada yang salah pada nyanyiannya, ia bisa saja menangis (Hwaitiiing Changmin oppa~). Namun dia memliki sisi pemberani pula. Sejak menginjak kelas 6 SD, ia bekerja paruh waktu sebagai pengantar koran.

"Changmin is the youngest in the family and group but no one can complete against his singing"
(di bestuff tertulis demikian, padahal Changmin adalah anak tertua di keluarganya dan memiliki 2 adik, tapi bagian belakangnya saia setuju aja XD)

Nada tingginya benar-benar luar biasa sampai dia tidak tahu sanggup mencapai berapa oktaf. Dia mengatakan bahwa ia khawatir jika dia tahu maka hal tersebut akan mengganggunya. Changmin adalah orang yang pendiam dan tidak banyak bicara. Saat interview, dia hanya berbicara 2-3 hal pada akhirnya. Changmin is a clear person (umm.. I don't know how to say it). Hobinya membaca seri Harry Potter dan memberitahu semua orang mengenai hal itu. Ia mengikuti lomba nyanyi dan memenangkan penghargaan. Itulah yang memimpinnya menuju karier menyanyi, sebelumnya ia adalah pelajar biasa.

(masih ada beberapa hal lagi yang ditulis pada site bestuff tapi saia akhiri saja daripada semakin GJ~)

yang penting ialah fans Changmin menerima ia apa adanya karena Changmin juga manusia..
Terungkap di Ya Shim Man Man bahwa Changmin pernah (sering?) menonton video porno dan menurut Jae Joong, Changmin sangat jago mendownload video (nah lo! good newsnya chang min kita mmg cowok normal~ haha..soalnya begitu usia 16 taun telah mengejar karier kehidupan cintanya sama sekali ga terurus..poor him~)

dan fans Changmin pasti sadar akan miss-matched eyes and lips Changmin..

kalo dia hepy matanya bakal gede sebelah~ plus high voicenya yang riang~

kalo marah, kata Jae Joong hal di atas akan terjadi pada bibirnya (nah lo! XD)
plus sexy low voice nya~

banyak banget rahasia Changmin yang mungkin saia g tau..

tapi sebagai fans,, akan terus mendukungnya!!

GO CHANGMIN OPPA !!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar